Minggu, 06 Maret 2016


Beauty

Wajah Glowing dengan Strobing

LUX Admin | 18 Januari 2016
Beauty-Strobing
Anda mungkin sudah mengenal teknik make up contouring atau shading. Saat ini ada teknik make up terbaru bernama strobing yang sedang menjadi tren di kalangan model dunia sampai beauty blogger ternama. Jadi apakah strobing dan bagaimana mengaplikasikannya?

Strobing intinya adalah teknik make up dengan menggunakan highlihter di titik-titik wajah yang akan "bersinar" jika terkena cahaya. Titik-titik ini meliputi tulang pipi, tulang alis, dahi, tulang hidung, sudut mata cupid bow (cekungan pada atas bibir) dan dagu.

Strobing lebih simpel karena hanya menggunakan highlighter, tidak seperti contouring yang perlu bronzer atau blush untuk menggelapkan beberapa bagian wajah. Kedua teknik ini memiliki tujuan untuk membuat dimensi bagi wajah. Namun teknik strobing akan membuat wajah terlihat glowing seakan-akan Anda baru saja keluar dari spa.

Saat memilih warna highlighter, pertimbangkan skin tone Anda. Bila skin tone Anda cenderung terang, pilih warna-warna sheer dalam shade champagne. Sedangkan untuk Anda yang berkulit lebih gelap, Anda dapat menggunakan warna emas atau rose gold. Hindari memilih warna silver karena dapat membuat wajah tampak pucat dan tidak natural.

Yang perlu diperhatikan saat Anda mengaplikasikan teknik strobing:
  • Teknik ini akan sempurna hasilnya bila diaplikasikan pada kulit yang sehat. Jadi, jangan lewatkan penggunaan moisturizer serta sunscreen pada kulit wajah Anda setiap hari.
  • Sebelum melakukan strobing, kulit wajah sebaiknya tampak matte agar tidak terlihat makin mengilap nantinya. Gunakan primer dan foundation yang oil-free terutama bila kulit wajah Anda termasuk tipe berminyak.
  • Aplikasikan dewy concealer dua tingkat lebih terang dari skin tone Anda pada bagian wajah yang terlihat menonjol bila terkena sinar. Baurkan secara merata menggunakan bedak.
  • Tambahkan highlighter berjenis shimmer di area wajah yang sama Anda mengulaskan concealer. Cukup aplikasikan dengan tepukan ringan dan hanya di bagian wajah yang menangkap cahaya saja.
  • Pastikan Anda membaurkan dengan merata dengan jari, brush, atau sponge yang lembap untuk mendapatkan tampilan yang natural.
  • Bila Anda memiliki kulit wajah yang berminyak, hindari memberi highlighter di bagian dahi dan dagu agar wajah tidak terlihat makin mengilap. 
  • Agar wajah tidak terlihat seperti disco ball, pilih primer, foundation dan bedak berjenis matte. Hindari pula memberi highlighter di area wajah yang berjerawat

link : http://id.houseoflux.com/article/1000004889/wajah-glowing-dengan-strobing?gclid=CjwKEAiAx--2BRDO6q2T84_a52YSJABWAbfr20RhrQo5p9pOKAMZiZt6zsVIfSfErT9tqZLbeSwNBBoChbnw_wcB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar